FAQ

Frequently Asked Questions!

Temukan jawaban anda disini!

Pertanyaan Populer

Anda dapat mengganti sampel tanda tangan dengan langkah sebagai berikut.

  1. Login ke Tilaka App.
  2. Klik menu Profil yang ada pada pojok kanan atas(yang bertuliskan nama lengkap anda.
  3. Klik tombol Ubah Tanda Tangan.
  4. Pilih tipe tanda tangan Goresan / Font.
  5. Jika Goresan, maka buat goresan tanda tangan anda, dan jika memilih Font maka pilih jenis font pada list.
  6. Klik tombol Simpan

Anda juga bisa menambahkan gambar tanda tangan melalui Admin Corporate.

Bagikan Dokumen via Email dapat dibagikan ke beberapa alamat Email. Dengan cara mengirimkannya satu per satu.

Jika ada pesan seperti diatas saat ingin membubuhkan Tilaka Digital Signature, ada dua hal yang harus diperhatikan:

  • Belum mempunyai sertifikat, maka anda perlu melakukan pembuatan sertifikat baru di halaman Sertifikat.

Dan, atau

  • Belum mengaktifkan Multi-Factor, maka anda perlu melakukan aktifasi MFA di menu Pengaturan.

Load More

 

Pertanyaan Umum

Jika ada pesan seperti diatas saat ingin membubuhkan Tilaka Digital Signature, ada dua hal yang harus diperhatikan:

  • Belum mempunyai sertifikat, maka anda perlu melakukan pembuatan sertifikat baru di halaman Sertifikat.

Dan, atau

  • Belum mengaktifkan Multi-Factor, maka anda perlu melakukan aktifasi MFA di menu Pengaturan.
  1. Aktifasi Otentikasi Via OTP.
  • Download aplikasi FreeOTP di Playstore atau Apps Store.
  • Login ke Tilaka App, kemudian klik menu Pengaturan.
  • Pilih Otentifikasi Via OTP, lalu scan QR yang muncul pada Pop menggunakan aplikasi FreeOTP.
  • Input pin OTP yang di Generate oleh FreeOTP.
  • Lalu klik tombol Aktifkan Autentikasi.
  • Jika OTP Sebelumnya direset oleh Admin, maka anda harus menghapus dulu akun OTP yang sudah didaftarkan sebelumnya di FreeOTP, kemudian lakukan scan QR kembali.

2. Aktifasi Otentikasi Via Face Recognation.

  • Login ke Tilaka App, kemudian klik menu Pengaturan.
  • Pilih Otentikasi Via Face Recognation.
  • Lalu klik tombol Simpan Perubahan.

3. Mengganti Otentifikasi OTP ke FR atau sebaliknya.

  • Login ke Tilaka App, kemudian klik menu Pengaturan.
  • Jika merubah dari OTP ke FR, maka klik Otentikasi Via FR, lalu Input pin OTP, dan klik tombol Simpan Perubahan.
  • Jika merubah dari FR ke OTP, maka klik Otentikasi Via OTP, kemudian melakukan Face Recogantion terlebih dahulu, dan dilanjutkan melakukan scan QR OTP(Langkanya seperti pada Point 1).
  1. Login ke Tilaka App.
  2. Jika Sertifikat anda telah direvoke, maka secara otomatis akan muncul Popup notifikasi untuk melakukan pembuatan sertifikat baru, klik tombol buat sertifikat baru.
  3. Lengkapi pembaruan data TilaKey, kemudian ceklist penyataan keberanan pengisian data.
  4. Klik tombol daftar
  5. Klik dua kali centang pada halaman Syarat dan Ketentuan
  6. Klik tombol “Konfirmasi”
  7. Periksa Email anda, untuk melakukan verifikasi via EKYC(maksimal 3×24 jam).
  8. Lalu tunggu maksimal 1×24 validasi dari Admin Validator.
  9. Jika terima notifikasi Email sertifikat baru telah diterbitkan, maka silahkan Login ke Tilaka App untuk melakukan aktifasi sertifikat.

Sertifikat pengguna akan berlaku selama 1 tahun dari awal pembuatan.

  1. Masuk ke halaman Login Tilaka App.
  2. klik tautan link “Lupa Kata Sandi?“.
  3. Masukan alamat email akun anda.
  4. Kemudian klik tombol Kirim link reset.
  5. Periksa kontak email anda, klik notif email reset password, lalu klik link untuk melakukan reset password.
  6. Masukan kata sandi baru dan konfirmasi kata sandi baru.
  7. Kemudian Simpan.

Bagikan Dokumen via Email dapat dibagikan ke beberapa alamat Email. Dengan cara mengirimkannya satu per satu.

Anda dapat mengganti sampel tanda tangan dengan langkah sebagai berikut.

  1. Login ke Tilaka App.
  2. Klik menu Profil yang ada pada pojok kanan atas(yang bertuliskan nama lengkap anda.
  3. Klik tombol Ubah Tanda Tangan.
  4. Pilih tipe tanda tangan Goresan / Font.
  5. Jika Goresan, maka buat goresan tanda tangan anda, dan jika memilih Font maka pilih jenis font pada list.
  6. Klik tombol Simpan

Anda juga bisa menambahkan gambar tanda tangan melalui Admin Corporate.

Lakukan pengajuan reset MFA OTP dengan mengirimkan Email ke info@tilaka.id dan tunggu konfirmasi email selanjutnya.

Load More